RSS

Buku : “1001 Wajah Transportasi Kita”

17 Mei

Penulis : Bambang Susantono

Ukuran : 14 x 21 cm

Tebal : 280 halaman

Terbit : Oktober 2009

Sering ngeluh en ngedumel di jalan….?, wajar sih, apalagi di Jakarta…basi deh rasa-nya kalo kita masih mengeluh tentang macet…soalnya udah ciri khas kota ini memang.

Nah, saya ada satu buku nih…buku ini merupakan jalinan tulisan yang membedah berbagai sisi transportasi di Indonesia. Yang diulas pun beragam, dari yang sifatnya padat teknologi seperti transportasi udara hingga becak yang dikayuh manusia. Dari subway, monorail, dan busway hingga angkutan perdesaan. Dari angkutan laut, sungai, dan penyeberangan hingga kereta api dan angkutan kota. Tak lupa juga dibahas moda sejuta umat alias sepeda motor yang makin ngetren sebagai alat bantu sehari-hari dan bahkan mudik lebaran.

Buku ini merupakan salah satu upaya agar masyarakat dapat berperan aktif dalam memecahkan masalah transportasi di negeri ini. Harapannya agar ketika kita mendengar pemeo yang bersinggungan dengan transportasi seperti “murah kok minta aman”, “ke laut aja”, atau membaca stiker yang sekarang jarang tertempel di belakang bak truk “utamakan selamat”, kita dapat memahaminya dalam perspektif lebih luas. Atau pun, ketika kita mengeluh karena terjebak kemacetan, kita tahu bahwa kita sendiri merupakan bagian dari kemacetan itu. Semoga banyak di antara kita yang akhirnya dapat melihat transportasi secara jernih, bukan hanya kulit saja tapi juga seluruh rongga tubuhnya. Siapa tahu Anda bisa memberi solusi agar transportasi kita bisa lebih sehat dan beretika!

About these ads
 
4 Komentar

Ditulis oleh pada Mei 17, 2010 in Resensi Buku

 

4 responses to “Buku : “1001 Wajah Transportasi Kita”

  1. Widiazepam

    Mei 17, 2010 at 09:36

    resensi nya nggak komplit nich Ndi…tambahin lagi dong

     
    • aesculapia

      Mei 17, 2010 at 09:56

      Lah, gw kan baru mulai belajar nge-resensi buku Wid..hehehe..ntar gw tambah lagi deh…

       
  2. Arif Setiadi

    Mei 17, 2010 at 09:37

    gambarnya kurang gede Bro…gedein lagi….biar jelas

     
    • aesculapia

      Mei 17, 2010 at 09:57

      hehehe…dapet gambar-nya cuma segitu Rif…itu juga dapat dari Gramedia…

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: