RSS

That’s What Friends are For….???

03 Mei

Keep smilin’
Keep shinin’Knowin’ you can always count on me
for sure
that’s what friends are for

In good times
And bad times
I’ll be on your side forever more
That’s what friends are for

Ass’kum…Met Malam…

Kenal sama lagu itu…???….ya itu lagu-nya Stevie Wonder & Friends “Thats What Friends are For”, sambil saya istirahat nulis Blog ini….kebetulan playlist winamp saya lagi memutar lagu itu….

Hari ini saya baru aja sampai dirumah…sepulang dari acara Kantor…perpisahan Bos Besar yang mau pindah en ditukar sama Bos baru…yah biasa-lah…namanya juga tukar pimpinan, pasti ada imbas ke peraturan2 en suasan yang mungkin agak baru….tapi bagi saya “i dont care”…alias nggak terlalu perduli banget….selama masih begini2 aja..ya nggak ada perubahan juga nanti-nya…..tapi yang namanya berharap boleh kan…kali2 aja nanti biasa ada kebijakan yang menggembirakan khusus-nya buat para bawahan seperti saya ini…

Balik ke tema awal….karena lagu-nya Mas Stevie Wonder masih bunyi di speaker komputer saya…hmmm, saya jadi mau membahas sedikit mengenai lagu ini. Kalau saya ditanya tentang lagu “That’s What Friends are For”…pasti yang saya ingat dari isi lagu ini adalah mengenai Persahabatan….ya apalagi kalo bukan hubungan yang erat antara sesama dua manusia atau lebih yang saling mengenal….

Saya coba berhenti sebentar….kebetulan ada gelas berisi jus jeruk di depan saya…(minum sebentar ya…)…hmmm….jadi ingat orang tua saya pernah bilang, bahwa mencari teman itu lebih susah daripada mencari musuh. Coba teman2 berfikir sebentar…kalo mencari musuh, kita cukup ambil batu di jalan en timpuk deh ke muka orang yang ada disana….nah udah kan, ketemu satu musuh atau lebih hehehehehe…..gampang en nggak pake lama.

Sebalik-nya, kalo kita mau cari teman…sahabat….sobat…atau apalah istilah-nya..susah-nya minta ampun…salah2, kita malah ketemu sama sahabat yang hanya mengejar keuntungan dari kita…alias memanfaatkan kita…

Sahabat atau teman yang sebenar-nya…tentu tidak dibuat2 datang-nya…atau mungkin kita paksakan kehadiran-nya….teman dan sekaligus sahabat itu…datang dengan alami…terbentuk karena adanya persamaan pemikiran…keadaan…latar belakang…dan mungkin juga nasib (makanya ada istilah “Teman Senasib Sepenanggungan)….ia akan selalu ada dalam suasana apapun kita…

Saya jadi ingat teman akrab saya semasa SMP…SMA…Kuliah…dan juga teman2 kerja saya…hal yang paling saya pahami benar bahwa teman akrab itu, selalu muncul dan kita temukan manakala kita sedang mengalami suatu bentuk keadaan yang sama dengan satu atau beberapa orang. Contoh-nya ketika saya masih di bangku sekolah SMP….SMA..tentu yang menjadi teman akrab pertama saya adalah dia yang duduk satu meja dan berdampingan dengan saya. Ini karena sering-nya kita bertemu hampir setiap hari….saling komunikasi…dan mungkin ada beberapa momen yang kita alami sama2.

kalau sewaktu saya kuliah dulu…justru teman akrab itu saya temuka karena ada persamaan pemikiran en idealisme. Maklum Mahasiswa…tentu masa2 itu adalah masa2 dimana idealisme dan kritis-nya pemikiran kita di uji. Saya ketemu sama teman kuliah saya itu karena sama2 menolak peraturan Senior2 waktu OSPEK dulu..en sama2 dibuang oleh angkatan karena memiliki pemikiran yang tidak mayoritas..alias minoritas dan beda sendiri….hehehehe. Tapi itu nggak berlangsung lama kok, pada saat semester tiga, kami pun diterima dan bisa bergabung dengan teman2 angkatan yang lain…dan malah senior memuji keberanian kami berempat yang berani untuk memiliki pemikiran beda dan nggak asal ikut rame aja…(makasih Kak Daffy, Kak Tri…Kak Febry dan senior2 yang sudah membela kami dulu hehehe..).

yah…saya jadi ingat lagi momen2 itu….SMP…SMA…dan Kuliah..ya memang sudah lewat beberapa tahun silam, dan jika saya coba menyempatkan untuk mengkontak teman2 Sekolah saya tersebut…yang saya dapati tentu beragam respon dari mereka…ada yang sombong…ada yang sok sibuk…ada yang malah tambah aneh..hehehe…dan ada yang tetap sama seperti yang dulu….

Tapi biar bagaimanapun itu…kalian semua teman2-ku, tetap saya akan mengingat kalian….dan tetap mendoakan kalian…dimana-pun kalian sekarang tinggal…mudah2an tetap baik dan bisa kumpul2 lagi…=)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Mei 3, 2010 in Uneg-uneg rutin

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: