RSS

Pulang Kantor dan Sholat Magrib…

04 Mei

Met Sore…

Ya….sudah jam 17.15….waktu-nya Pulang ???…belum dong, kalo saya sih biasanya nunggu Magrib dulu…baru deh Pulang. Kenapa nggak sekalian Magriban di rumah aja….kan bisa nyampe tuh. Well kalo saya punya pemikiran lain….justru kalo saya  sehabis Sholat Magrib….saya merasa lebih tenang. Ini bukan karena sudah menggugurkan kewajiban aja…tapi buat saya ada semacam perasaan nyaman…ketika saya mulai menyalakan mesin motor saya untuk pulang ke rumah…memacu-nya di Jalan Raya…sampai kendaraan itu saya Parkir di rumah. Bagi saya…kalau sudah Sholat Magrib, seandai-nya ada kejadian di Jalan…atau kejadian2 lain yang nggak enak, saya merasa lebih tenang….karena sudah melaksanakan ibadah tersebut. Hal ini tentu beda jika saya mencoba untuk pulang cepat…tanpa melaksanakan Sholat Magrib terlebih dahulu. Pernah saya coba seperti itu, di jalan malah saya seperti terburu2…nggak sabaran en nggak bisa mengendalikan emosi saya…..seperti ada sesuatu yang menyebabkan saya ingin buru2  sampai dirumah…(apalagi kalo udah mepet waktu)…

Pokoknya tuh kalo sudah waktu-nya pulang, saya jarang “tanggo”..alias pulang tepat waktu…kecuali kalo ada keperluan en acara mendadak….

Selamat Sore…en hati2 di Jalan….

Jakarta Pusat, 4 Mei 2010…….

 
4 Komentar

Ditulis oleh pada Mei 4, 2010 in Uneg-uneg rutin

 

4 responses to “Pulang Kantor dan Sholat Magrib…

  1. Arif Setiadi

    Mei 4, 2010 at 11:27

    stuju Ndi, kayaknya emang lebih tenang kalo udah sholat terus pulang…..lu tau sendiri kan kantor gue kyak gimana…jauh kalo nanggung di rumah baru Magriban…

     
    • aesculapia

      Mei 4, 2010 at 11:45

      hehehe…iya Rif…kalo bisa sih Sholat dulu..kan kita nggak tau kalo ada apa2 di Jalan….

       
  2. Beutiful Devil's...

    Mei 4, 2010 at 11:29

    kebanyakan sih pada langsung kabur aja pulang….pada alergi kantor soalnya…inget kerjaan melulu…hahaha..

     
    • aesculapia

      Mei 4, 2010 at 11:46

      kayaknya lu banget nih ya Rin….hehehehe….

       

Tinggalkan Balasan

 
