RSS

Kamis…20 Mei 2010

20 Mei

Met Malam…

Hoaahm….akhir-nya nguap juga saya… ya gimana nggak nguap, udah jam 11 malam…en hari ini badan saya juga terasa capek plus pegal pegal. Di Winamp saya…ada suara-nya Mas Katon yang saya daulat buat menemani saya nulis blog ini sebelum saya tidur…

Nothing special for today…kurang lebih sama kayak kemarin…masih agak perih rasa-nya perut saya…tapi udah mendingan…hanya saja hari ini saya ngerasa bisa bercanda secara lepas…ya nggak lepas banget sih, tapi ada beberapa candaan saya yang dulu sering saya laku-kan en sempat berhenti karena kondisi pemikiran saya kemarin, sekarang bisa saya keluarkan lagi…hehehehe…

Sebenar-nya sih saya itu suka bercanda…bener loh, cuma orang2 aja yang langsung menilai saya sebagai orang yang serius…nggak bisa diajak ketawa2…suka mikir yang berat2…hehehehe.

Nggak kok…”don’t judge the cover by its book”….eh terbalik ya, maksud-nya “don’t judge the book by its cover”…iya itu tadi, kalo belum kenal saya secara dekat..ya mungkin kesan serius itu yang pasti dilihat oleh orang2…sebenar-nya asik2 aja kok…beneran loh…serius deh hehehehe

O’iya, kebetulan ini malam lagi ingat…tadi siang Mas Arif…teman saya satu kantor, pas sore2 mampir ke ruangan saya. Dia kasih satu cerita yang menurut dia ada nasehat-nya di balik cerita itu. Cerita-nya tentang seekor kodok…ya tentang kodok….apa sih istimewa-nya kodok itu, sampai2 dijadikan bahan cerita sama Mas Arif.

Begini loh, kata dia…”..Kodok itu, kalo masih di Sawah yang luas…lompat-nya jauuuh sekali…apalagi kalo kita mau tangkap, lumayan sulit “…. ” coba deh kalau kodok itu sudah kita tangkap en kita taruh di dalam ember selama sepuluh hari..lihat lompatan-nya ketika kita lepas…pasti dia hanya bisa melompat sejauh lingkaran ember tempat dia tinggal tadi..”. Nah, sambil dia cerita…saya en beberapa teman saya sampai bengong2 melongo…..mungkin karena tertarik atau belum pernah denger kali ya…cerita tentang kodok lompat hehehehe. Ok lanjut…trus Mas Arif bilang ” coba kita taruh lagi itu kodok di dalam tempurung selama sepuluh hari…en kemudian kita keluarkan…lihat kondisi lompatan si Kodok…pasti tambah kecil jarak-nya…”. Selesai Mas Arif cerita, saya langsung berfikir…nah nasehat-nya itu apa Mas ??……kata dia, bahwa manusia itu bisa jadi seperti Kodok yang di dalam cerita tadi…dia jika terbatas en terkurung dalam suatu kondisi yang semakin sulit en sempit…maka kita sebagai manusia ternyata hanya bisa melakukan suatu usaha en terobosan sebesar tempat en pemikiran kita yang sekarang sedang kita jalani…semakin sempit tempat en pemikiran manusia itu…maka semakin kecil lah usaha kita…karena kita hanya mampu berpikir untuk berusaha sesuai dengan kondisi kita yang sekarang….walaupun sebenar-nya manusia itu punya potensi yang lebih besar dan bisa melakukan hal2 yang lebih dari pemikiran-nya…

Saya dengerin itu…cuma bisa bengong aja…en berpikir tentang kondisi saya yang mungkin sekarang mirip2 dengan kondisi si Kodok itu hehehehe….

Selesai Mas Arif bercerita sore tadi..ya kembali lagi deh canda2-an teman2 satu ruangan…mulai dari yang tiba2 ketawa2 sendiri….celetukan2 lucu dari si Andy..atau apa aja yang bikin suasana sore di kantor jadi lucu hehehehe…

Tapi, ada satu hal yang juga saya ingat sampai malam ini…selain cerita Mas Arif tadi….hmmm tadi sore saya beranikan diri untuk menatap secara langsung ke “dia”. Siapa sih “dia” itu ?…ah nanti juga teman2 tau kok…yah meskipun cuma begitu…tapi udah bisa bikin saya senyum2 sendiri loh…hahaha….dia lagi…dia lagi…

Ya udah…saat-nya istirahat…kebetulan Mas Katon Bagaskara sudah menyanyikan lagu  “Tidur lah Tidur..” di Winamp komputer saya…..ayoo tiduur sekarang…daripada kesiangan hehehe….

Met Malam….

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Mei 20, 2010 in Uneg-uneg rutin

 

Tinggalkan Balasan

 
