RSS

11-11-11…Hoki atau biasa aja ??

11 Nov

Assalamualaikum,Met Pagi…Saya cuma bisa senyum aja, ketika beberapa hari yang lalu membaca berita di salah satu media berita online di internet, disitu ditulis “Banyak yang Menikah 11/11/11, Penghulu Atur Strategi” dan ada juga berita yang ditulis “Fully Booked, Balai Sudirman Masih Diantre 20 Pasang untuk 11/11/11.Yah gimana ya,saya sendiri juga belum nikah sih,tapi agak aneh aja, kayak terkesan di paksa-in banget untuk tepat menjadi suami istri di tanggal tersebut. Emang-nya tanggal tersebut kenapa sih….bawa rejeki, keramat…atau punya hoki kalau orang Tionghoa bilang…mmm, iya sih, kalo teman saya bilang “susunan angka-nya itu loh yang bikin bagus…1…1..1…1..1″…pokok nya serba satu ya.

Berarti kalo tahun Depan, ada tanggal 12-12-2012 dong…wahh pasti dah banyak yang incar tuh tanggal.Lantas kenapa sih, kok keramat banget hal2 yang berhubungan dengan angka….atau istilah nya Numerologi. Kalau kita mau lihat, di gedung2 bertingkat…kayak nya hampir jarang yang ada lantai “13” nya…atau lantai “4” nya. Kenapa sih ???….katanya itu bisa bawa hal yang macem2 deh, menjurus ke sial…apalagi yang namanya angka 13…tapi bukan berarti tidak ada sama sekali gedung di Jakarta yang tidak punya lantai 13 loh…..coba sesekali mampir ke gedung Arthaloka di bilangan Sudirman…atau di Gedung BEJ…di dua gedung itu ada lantai 13 nya loh…hehehe..

Yah, kalau saya  pribadi sih, mau itu angka berapa-pun…tetap aja cuma angka…nggak saya anggap sial…nggak dianggap hoki…pokok nya sama aja.Walau begitu, saya juga punya sih angka favorit…angka 12 :D…malah tentangga-an satu digit sama angka 13 ya huehuehuehue..

Pernah juga baca artikel di internet, kalo katanya pesawat terbang itu, juga tidak menyediakan kursi penumpang yang bernomor 13…bener begitu nggak sih ???….bahkan masih ingat kejadian kecelakaan yang dialami Bang Saipul Jamil….di sekitar ruas tol Cipularang…itu juga berkaitan dengan angka. Iya, di KM 90 berapa gitu kalo nggak salah…lalu juga di balapan motor atau mobil, seakan2 dihindari banget yang nama-nya angka sial.Kalo begitu ya, kenapa harus ada angka 13 dibilangan deret hitung….bahkan Aljabar juga menciptakan angka2 dengan tujuan yang baik kan??, nggak ada maksud aneh2 di bilangan angka itu…

Jadi kesimpulan-nya, mau itu angka 13 kek, angka 4 kek…atau mungkin angka2 yang lain (pecahan, desimal, kuadrat,cacah, prima…loh loh, kok jadi Matematika hehehe :p )…semua nya baik kok, tinggal persepsi en niat kita aja….bukan-kah semua tindakan yang diawali niat baik, akan menghasilkan sesuatu yang baik juga kan….

Jakarta Selatan, 11-11-11

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada November 11, 2011 in Uneg-uneg rutin

 

One response to “11-11-11…Hoki atau biasa aja ??

  1. rino

    November 11, 2011 at 10:50

    Hai Andy,

    I think you’re so naive.for some unexplained reason i trully believe that some ritual number still present among us, especially for number 13 and 8.there’s many fact that 13th floor don’t give the good impact for the people stay or worked in that floor.Also in Chinese culture number 666 still believed by chinese people that not good number…

    maybe you can comment with further details according to this ritual number…

    Thanks

    Rino

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: