RSS

Cacar yang jadi pacar…

11 Jan

Assalamualaikum….

Udah total seminggu plus 3 hari saya gak masuk kantor….sejak di vonis (bahasa-nye ye) cacar sama dokter Senin minggu lalu. Orang2 masuk kantor hari pertama tahun baru 2012, eh saya malah geletak nahan pusing demam en mual…ditambah bentol2 yang betah mejeng di badan en muka saya.

Pokoknya, kena cacar itu ga enak banget deh…gak percaya??, coba aja kena tuh penyakit hehehe (Naudzubillah, jgn deh)…temen kantor saya malah ngeledekin “kan enak tuh, cuma kena cacar doang di kulit…ntar juga sembuh, tinggal makan sama minum doang enak kan”….ckckckck, sumpah2 saya ngerasa gak betah banget sama ini penyakit…udah ngejalanin nya gak enak….harus istirahat lumayan lama…trus nanti kalo dah sembuh malah berbekas…

Nah, kadang masalah nya kalo kena cacar itu pas kita udah gede. Saya sendiri umur 28 tahun, trus kena cacar….hasilnya jadi ngerusak penampilan saya…muka jadi berantakan, berbekas…trus juga kalo ketemu orang jadi agak minder juga…meskipun kita sebenar nya udah sembuh…tapi orang2 tetap aja ada yang menghindar, takut ketularan lah……buruk rupa lah…haduuuh…

Yah, kalo saya pikir sih…yang namanya penyakit itu nggak bisa kita sangka datang nya…en juga pastinya gak kita harapkan (ya iya lah, siapa juga yg pengen sakit)…tapi kalo udah terlanjur sakit, toh jalanin aja sakitnya…..sambil berusaha berobat…sakit itu kan juga katanya menghapus dosa2 kecil kita….jadi nanti kita selepas sembuh, bisa tambah2-in lagi amal2 yang baik….

Kesimpulan nya….kalau kena cacar, ada beberapa hal :

1. Rajin minum obat yang diresep-in dokter (Acyclovir atau anti virus jenis lain buat Varicella)

2. Rajin dibedak-in badan nya (kalau masih segan bwt mandi)..olesin salep, terutama ke muka, karena bagian ini kadang2 paling banyak diserang sama bentol2 cacar nya

3. Minum vitamin en buah2an….makanan2 yang manis juga sesekali boleh, soalnya kadang ada mual selama kita masih dalam tahap penyakit cacar ini

4. Kalau Demam sudah reda en gak pusing, mandi lah pakai air PK (Warna merah) atau dettol jg boleh…ini bagus buat mempercepat sembuh nya bekas bentol2 cacar yang sudah pecah sendiri

5. Sabar en ikhlas……yah ini memang agak susah, tapi kalo kita gak sabar en ikhlas, bisa stress…karena masa istirahat nya yang lama en gak bisa beraktivitas normal kayak biasa…

Cepat sembuh ya……
Kebon Jeruk, 11 Januari 2012….

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada Januari 11, 2012 in Uneg-uneg rutin

 

Tag:

One response to “Cacar yang jadi pacar…

  1. Andre Nur Priambada

    Juni 12, 2012 at 08:59

    Terima kasih ka

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: