RSS

Arsip Kategori: Uneg-uneg rutin

Cacar yang jadi pacar…

Assalamualaikum….

Udah total seminggu plus 3 hari saya gak masuk kantor….sejak di vonis (bahasa-nye ye) cacar sama dokter Senin minggu lalu. Orang2 masuk kantor hari pertama tahun baru 2012, eh saya malah geletak nahan pusing demam en mual…ditambah bentol2 yang betah mejeng di badan en muka saya.

Pokoknya, kena cacar itu ga enak banget deh…gak percaya??, coba aja kena tuh penyakit hehehe (Naudzubillah, jgn deh)…temen kantor saya malah ngeledekin “kan enak tuh, cuma kena cacar doang di kulit…ntar juga sembuh, tinggal makan sama minum doang enak kan”….ckckckck, sumpah2 saya ngerasa gak betah banget sama ini penyakit…udah ngejalanin nya gak enak….harus istirahat lumayan lama…trus nanti kalo dah sembuh malah berbekas…

Nah, kadang masalah nya kalo kena cacar itu pas kita udah gede. Saya sendiri umur 28 tahun, trus kena cacar….hasilnya jadi ngerusak penampilan saya…muka jadi berantakan, berbekas…trus juga kalo ketemu orang jadi agak minder juga…meskipun kita sebenar nya udah sembuh…tapi orang2 tetap aja ada yang menghindar, takut ketularan lah……buruk rupa lah…haduuuh…

Yah, kalo saya pikir sih…yang namanya penyakit itu nggak bisa kita sangka datang nya…en juga pastinya gak kita harapkan (ya iya lah, siapa juga yg pengen sakit)…tapi kalo udah terlanjur sakit, toh jalanin aja sakitnya…..sambil berusaha berobat…sakit itu kan juga katanya menghapus dosa2 kecil kita….jadi nanti kita selepas sembuh, bisa tambah2-in lagi amal2 yang baik….

Kesimpulan nya….kalau kena cacar, ada beberapa hal :

1. Rajin minum obat yang diresep-in dokter (Acyclovir atau anti virus jenis lain buat Varicella)

2. Rajin dibedak-in badan nya (kalau masih segan bwt mandi)..olesin salep, terutama ke muka, karena bagian ini kadang2 paling banyak diserang sama bentol2 cacar nya

3. Minum vitamin en buah2an….makanan2 yang manis juga sesekali boleh, soalnya kadang ada mual selama kita masih dalam tahap penyakit cacar ini

4. Kalau Demam sudah reda en gak pusing, mandi lah pakai air PK (Warna merah) atau dettol jg boleh…ini bagus buat mempercepat sembuh nya bekas bentol2 cacar yang sudah pecah sendiri

5. Sabar en ikhlas……yah ini memang agak susah, tapi kalo kita gak sabar en ikhlas, bisa stress…karena masa istirahat nya yang lama en gak bisa beraktivitas normal kayak biasa…

Cepat sembuh ya……
Kebon Jeruk, 11 Januari 2012….

Iklan
 
1 Komentar

Ditulis oleh pada Januari 11, 2012 in Uneg-uneg rutin

 

Tag:

11-11-11…Hoki atau biasa aja ??

Assalamualaikum,Met Pagi…Saya cuma bisa senyum aja, ketika beberapa hari yang lalu membaca berita di salah satu media berita online di internet, disitu ditulis “Banyak yang Menikah 11/11/11, Penghulu Atur Strategi” dan ada juga berita yang ditulis “Fully Booked, Balai Sudirman Masih Diantre 20 Pasang untuk 11/11/11.Yah gimana ya,saya sendiri juga belum nikah sih,tapi agak aneh aja, kayak terkesan di paksa-in banget untuk tepat menjadi suami istri di tanggal tersebut. Emang-nya tanggal tersebut kenapa sih….bawa rejeki, keramat…atau punya hoki kalau orang Tionghoa bilang…mmm, iya sih, kalo teman saya bilang “susunan angka-nya itu loh yang bikin bagus…1…1..1…1..1″…pokok nya serba satu ya.

Berarti kalo tahun Depan, ada tanggal 12-12-2012 dong…wahh pasti dah banyak yang incar tuh tanggal.Lantas kenapa sih, kok keramat banget hal2 yang berhubungan dengan angka….atau istilah nya Numerologi. Kalau kita mau lihat, di gedung2 bertingkat…kayak nya hampir jarang yang ada lantai “13” nya…atau lantai “4” nya. Kenapa sih ???….katanya itu bisa bawa hal yang macem2 deh, menjurus ke sial…apalagi yang namanya angka 13…tapi bukan berarti tidak ada sama sekali gedung di Jakarta yang tidak punya lantai 13 loh…..coba sesekali mampir ke gedung Arthaloka di bilangan Sudirman…atau di Gedung BEJ…di dua gedung itu ada lantai 13 nya loh…hehehe..

Yah, kalau saya  pribadi sih, mau itu angka berapa-pun…tetap aja cuma angka…nggak saya anggap sial…nggak dianggap hoki…pokok nya sama aja.Walau begitu, saya juga punya sih angka favorit…angka 12 :D…malah tentangga-an satu digit sama angka 13 ya huehuehuehue..

Pernah juga baca artikel di internet, kalo katanya pesawat terbang itu, juga tidak menyediakan kursi penumpang yang bernomor 13…bener begitu nggak sih ???….bahkan masih ingat kejadian kecelakaan yang dialami Bang Saipul Jamil….di sekitar ruas tol Cipularang…itu juga berkaitan dengan angka. Iya, di KM 90 berapa gitu kalo nggak salah…lalu juga di balapan motor atau mobil, seakan2 dihindari banget yang nama-nya angka sial.Kalo begitu ya, kenapa harus ada angka 13 dibilangan deret hitung….bahkan Aljabar juga menciptakan angka2 dengan tujuan yang baik kan??, nggak ada maksud aneh2 di bilangan angka itu…

Jadi kesimpulan-nya, mau itu angka 13 kek, angka 4 kek…atau mungkin angka2 yang lain (pecahan, desimal, kuadrat,cacah, prima…loh loh, kok jadi Matematika hehehe :p )…semua nya baik kok, tinggal persepsi en niat kita aja….bukan-kah semua tindakan yang diawali niat baik, akan menghasilkan sesuatu yang baik juga kan….

Jakarta Selatan, 11-11-11

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada November 11, 2011 in Uneg-uneg rutin

 

Dan badmood pun berlanjut…..

 

Assalamualaikum, Met pagi…

Hmm….not in a good mood today, alias lagi ngedumel gak jelas pagi2 :(…pagi ini telat sih nggak ya, macet jg nggak ya…..tapi gak tau deh, dari kemaren malem…bawa-an nya kusut melulu.Pas main badminton kemaren malam juga kusut….pas pulang-nya,eh ketemu macet…tambah kusut….ditelpon sama Ibu pula, cuma gara2 jam setengah 10 lewat belum pulang ke rumah (hadehh, I’m a boy…not a girl…and not a child anymore mom..).

Sisa2 bete nya masih terasa pagi ini, tadi udah cobain minum madu..dah lumayan sih, ditambah Sholat Dhuha juga…Alhamdulillah dah adem deh.O’iya,hari ini juga saya pake pakaian yang gak seperti hari2 biasa nya….saya pake rompi :D…hehehe…jadi berasa kayak penyanyi yang mau manggung deh huehuehue :p…ga pa pa sih, kan dulu2 juga di kantor lama saya udah sering pake pakaian ini, cuma baru sekarang aja saya pake lagi…
Hari ini ada salah satu Direksi di kantor saya yang ultah…(ada hadiah doong :p)…boro2 ada hadiah…itu aja dia diam di ruangan nya..nunggu pegawai2 satu kantor ngudak2 ke ruangan nya cuma buat ngucapin selamat ultah…en dia cuma bilang “terima kasih ya”…hadeh2, sekali2 kasi bingkisan atau traktir2 ke pegawai dong Pak..

hmmm, jadi adem lagi deh….dengerin Mas Katon Bagaskara lagi nyanyi di Media Player komputer  saya…hehehe…”Negeri Di Awan”…hmmmm….let’s back to work guys….Semangkaaaa…eh Semangaaatt :p

 

Jakarta Selatan, 8 November 2011

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada November 8, 2011 in Uneg-uneg rutin

 

Lagu buat ngelamun….

I can’t fight this feeling any longer.
And yet I’m still afraid to let it flow.
What started out as friendship,
Has grown stronger.
I only wish I had the strength to let it show.

I tell myself that I can’t hold out forever.
I said there is no reason for my fear.
Cause I feel so secure when we’re together.
You give my life direction,
You make everything so clear.

And even as I wonder,
I’m keeping you in sight.
You’re a candle in the window,
On a cold, dark winter’s night.
And I’m getting closer than I ever thought I might.

Akhir-nya ketemu juga sama lagu ini hehehehe, tau nggak judul-nya ???…nama Band-nya apaaa???….hehe, itu judul-nya “Can’t fight this feeling anymore”…band yg nyanyi-in namanya “REO Speed Wagon”….nice song, meski jadul tahun 80-an…

Lumayan buat bahan ngelamun sebelum tidur wakakakakakak :p

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Oktober 1, 2010 in Uneg-uneg rutin

 

30 hari….dengan yang baru

Met Siang…

Walah…baru sempat nulis blog lagi…udah hampir 1 bulan ditinggal nggak ditengok2….gara2 pindah ke tempat baru…kerjaan baru yang cukup “menculik” beberapa kegiatan en kebiasaan saya.

Ngomong-in tempat baru…saya hitung2, kayaknya udah 1 bulan saya di tempat baru ini..yah memang sih saya pindah kesini karena melihat jumlah nominal aja….lebih ke arah materi deh singkat-nya…tapi saya baru sadar, ternyata nggak semua yang orientasi-nya ke materi itu bisa menimbulkan kenyamanan loh.

Saya ingat hari pertama saya datang ke kantor saya yang baru ini…nggak ada yang aneh memang…wajar en sama seperti kantor2 yg lain…saya diantar oleh seorang staff SDM yang dulu wawancara saya, untuk keliling2 lantai…berkenalan dengan semua karyawan dan bos-bos di kantor ini. Sekilas pemikiran saya…”wah ramah2 ya orang disini…welcome banget…semua-nya senyum loh”….nah setelah kurang lebih 2 jam saya keliling2…(ada 3 lantai)…balik lah saya ke tempat dimana saya akan duduk dan menghabiskan waktu 9 jam di kantor….di lantai 9. Sehabis acara kenalan selesai…saya langsung duduk di tempat saya…seperti-nya lumayan enak….bangku-nya standar…komputer-nya…ya standar lah…tapi ada yang agak mengganjal saya….ternyata saya satu ruangan dengan bos alias manager saya…en duduk-nya disamping saya pula…hanya dibatasi oleh sekat partisi yang tinggi-nya nggak seberapa…haduuuh.

Yang namanya hari pertama, pasti nggak kerja lah…tapi secara tiba2, Manager saya ngomong “….lu nyantai2 aja dulu Ndi…gw blum mau kerja-in lu…ntar lu keburu resign lagi…”. *Siiighh..*…langsung kaget gw denger-nya…tapi sambil nyengir2 aja lah…pura2 nggak kaget…langsung deh gw agak illfeel denger-nya…ada apaan nih kok tiba2 pak Bos bilang seperti itu.

Agak sore-an dikit, masih di hari pertama….temen saya satu bagian…tiba2 langsung  menyodori saya beberapa tumpuk kertas…kayaknya sih kerjaan…en dia bilang ke saya ” ini beberapa form pembayaran en transfer..lu coba2 aja kerjain dulu..sambil belajar..”. Piye toh….katanya tadi nyantai2 dulu…kok langsung disuruh kerja…capee deh, tapi ga pa pa…masih dicoba tetep semangat kok…en langsung aja saya coba2 kerjain..sambil bingung ngutak2 atik komputer yang ternyata belum disetting username…(ya iya lah, kan hari pertama Pak )

Teng…Tong….saya lihat jam dinding, waduuh udah jam setengah enam aja…nggak terasa…tapi kok pada belum pulang ya…malah teman samping saya masih terus kerja…kayaknya alamat pulang malem nih. Dan ternyata benar….akhir-nya saya pulang jam 8…..in my first day…

hari kedua…en hari2 berikut-nya…saya semakin mengenal pekerjaan en baik buruk-nya tempat saya yang baru ini. Berhubung bos saya hanya punya dua anak buah…saya dan teman saya, maka dibagi-lah pekerjaan kami. Untuk teman saya, dia meng-handle masalah tender dan administrasi pihak ketiga (OB,Driver, dan Kurir…yang ternyata mereka itu di Outsourcing…padahal dulu waktu wwcr…bilang-nya nggak ada Outsourcing disini). Nah kalo jatah saya, sederhana kok (kata bos saya)….saya menangani masalah pelayanan umum…ATK (pemesanan dan delivery), Cash Advance buat Operasional sehari2 , pembayaran telepon dan Black Berry para Direksi…en Cash Advance pembelian alat2 kebutuhan Pantry…yang semuanya itu total-nya 30 Juta…weleh2….plus LPJ setelah pemakaian dana-nya. Itu aja ??…nggak masih ada lagi, pengaturan jadwal driver en pemakaian kendaraan operasional yang jumlah-nya cuma tiga biji..eh salah, maksud-nya tiga mobil…dan dipakai rame2 satu kantor sebanyak 200 karyawan…nah saya tuh yang harus mengatur pemakaian-nya…ajiib deh. Pembayaran2 tagihan yang numpuk juga jadi tanggung jawab saya….en nggak boleh telat, kalo telat…bisa “disemprot” sama pihak yang punya tagihan en nggak terkecuali bos saya jug…huhuuhuhu.

Setiap hari itu, kalo temen2 lihat….pasti beda banget deh antara meja saya en meja teman disamping saya. Bukan dari bentuk-nya loh…bentuknya sih sama, tapi tumpukan kerjaan diatas-nya. Kalo di meja teman saya, bersiiiiiih…kossssooooong…cuma ada Keyboar, monitor…air en Teh aja..sesekali dia minta dibikinin kopi sama OB. Nah, kalo meja saya…udah kayak “pegunungan”…maksud-nya pegunungan kertas2 kerjaan yang numpuk bagaikan komplek Bukit Barisan..hahahahahaha…dan itu harus selesai same day…arti-nya kerjaan masuk hari ini…berarti harus selesai juga hari ini…..akibat-nya saya sering pulang setelah jam delapan malam…

Dari segi suasana lingkungan….saya agak kesulitan kalo mau cari makan siang…untung-nya sekarang udah bawa bekal dari rumah….tapi pas awal2, saya mau makan siang yang murah…susaaah banget. Nasi Goreng aja, yang saya kira dengan harga 8000 udah bisa di beli….ternyata harga-nya sampai 25 ribu….apa apaaan tuh??…..mentang2 di SCBD…yang kawasan elit mungkin ya…jadi-nya nasgor aja tembus harga segitu…..weleh2.

Terus mengenai karakter orang2 di tempat ini….hmmm…sekarang2 baru saya bisa sedikit faham..ternyata mereka mau gampang-nya aja…apalagi bos2-nya…udah belagak kayak pejabat aja…main gampang kalo memberi suruhan.Telat dikit remburs-nya..udah “berkicau” deh tuh para bos-bos…mending kalo cuma ngomel ke saya…nah ini kebanyakan disampai-in ke bos saya…nah kena deh saya kalo pagi2 selalu di “semprot” gara2 komplen bos-bos lain. Selain itu, mereka2 disini juga boros banget kalo pakai apa2…bukan cuma duit aja yang diborosin….pemakaian ATK juga tuh…seenak-nya aja. Kartu nama yang jumlah-nya 3 box…cuma dalam waktu 2 minggu, udah habis…..masya Allah…di kemana-in tuh, jangan2 di tebar2-in di jalan ya..atau nggak dijadi-in buat main kartu Remi mungkin ya whahahahaha :p.

Terus kalau pesan ATK, nggak tanggung2…langsung beberapa dus…nggak pake beberapa pcs (Pieces) lagi…diangkut semua ketempat-nya masing2. Apa mungkin karena modal-nya banyak…disuplai terus dari berbagai sumber…jadi-nya nggak takut bangkrut…en karena dilindungi undang2 juga…i don’t know….

Yang pasti, udah 1 bulan ini, saya merasa tertekan..walau mungkin nggak seberat minggu2 pertama…tapi masih aja ada perasaan terkurung en nggak nyaman dengan suasana yang ada….kalo di kantor yang dulu…nggak pernah saya stress en tertekan dengan suasana-nya…nah kalo di sini, tiap bangun pagi…apalagi Pagi hari Senin….fiuuuuuuhhh…langsung lemes rasa-nya…kebayang kerjaan yang numpuk plus muka Bos yang lagi murka…assoooy dah, bikin sarapan pagi yang tadi-nya selalu saya habiskan..eh ini malah jadi nggak bisa habis alias sisa…

Makanya tiap saya pulang cepat…(sesuatu yang langka disini)..saya selalu mengarahkan motor saya untuk sekedar mampir atau lewat di kawasan gedung kantor saya yang dulu. Walaupun memang harus memutar balik…tapi tinggal lurus saja en hanya beberapa ruas jalan saja yang macet. Kalo sudah mampir en ketemu dengan teman2 kantor yng lama…saya jadi ceria en lega…ada perasaan adem en kangen dengan canda mereka…suasana disana…en pekerjaan saya sebelum-nya.

Meskipun di kantor lama saya saya termasuk staff yang rendah posisi-nya…dan gaji saya mungkin nggak seberapa dan tergolong rendah…tapi saya merasa dihargai…dan juga jadi kebanggaan divisi saya..karena pekerjaan dan proyek yang saya handle tersebut adalah sesuatu yang masih baru dan belum pernah ada disana…sehingga dalam rapat2 direksi dan pimpinan, selalu hasil pekerjaan saya itu dibahas…Alhamdulillah. Tapi disini…di tempat baru..saya merasa seperti tidak dihargai…dianggap pesuruh yang harus membawa dan mengantarkan pesanan dan perintah mereka…seringkali jika tidak ada OB..saya yang harus mengantarkan sendiri ke meja mereka….mengangkat…mendorong dan mengganti alat2 yang rusak, terkadang saya sendiri yang mengerjakan. Sementara teman samping saya, yang mungkin lebih dulu masuk daripada saya (padahal status-nya sama)…dengan enak-nya dia hanya duduk dan mengerjakan pekerjaan ringan sambil sesekali mengecek pekerjaan saya…layaknya “bos belum jadi”…

Andaikata saya diberi kesempatan….tentu ada keinginan untuk kembali ke tempat saya semula…di kantor saya yang lama…tapi jika melihat secara materi dan kondisi karier, saya jadi ragu…tapi satu hal yang saya pelajari…bahwa TIDAK SEMUA YANG BERORIENTASI MATERI DAN UANG ITU MENDATANGKAN KENIKMATAN HATI…KARENA ADA SESUATU YANG TIDAK BISA DIBELI OLEH UANG….YAITU KENYAMANAN DAN KETENANGAN JIWA…

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada Juli 4, 2010 in Uneg-uneg rutin

 

Hari terakhir…yang berakhir…

Met Malam…

Makasih..makasih…Alhamdulillah…sampe juga di Hari Jum’at..hari terakhir saya di kantor. Satu hari tadi…emang agak nggak konsentrasi…maklum pemikiran saya udah separuh di tempat baru…en separuh masih di kantor lama. Pagi2 Jum’at…kebetulan udah hari mutu…maklum tanggal 5 hehehe…jadi masuk-nya jam 7. Pagi2 udah dapet kerjaan banyak…yah walaupun udah hari terakhir…tapi saya tetap pengen ngerja-in kerjan saya ymasih pending…

Agak siangan..sekitar jam 10-an, saya ingat kalo saya belum mengurus surat referensi saya…”waduuh, kan di tempat baru diminta tuh…”, gumam saya dalam . Ya udah, langsung saya ke divisi KPO buat menagih janji pembuatan surat referensi saya. Pas jam 11, saya datang ke KPO..tapi masih disuruh tunggu agak siang-an..karena Mbak Rika lagi ada rapat..ya ga pa pa, nanti deh saya balik lagi.

Setelah Shalat Jum’at…saya masih mengerjakan pekerjaan saya..tapi dengan ritme kerja yang maju mundur hehehe…maklum hari terakhir (tapi tetep saya tanggung jawab loh ;p ). Seharian itu, saya nggak terlalu banyak komunikasi via IP Messenger dengan ” dia”…ya nggak tau ya kenapa, tapi mungkin dia lagi agak nggak mood atau bagaimana gitu…jadi saya diam aja deh…hehehe.

Sore-nya, saya ke KPO Lagi…tapi malah belok ke arah ruangan PSR, ngobrol2 di meja-nya Arry en Bobby…dengan harapan dari KPO bisa melihat kedatangan saya hehehe. Tapi lama2 saya juga ngerasa pengen aja langsung ke KPO deh..temu-in Mbak Rika lagi.

Walhasil setelah bolak balik dari Meja saya ke KPO..saya langsung ketemu Mba Rika, en Alhamdulillah langsung mau dibuat-in hore…hore..terima kasih ya Mba Rika :-). Nah, di ruangan KPO itu, kebetulan ada Mba Sri juga…en dia langsung nyeletuk  “mana nih kue-nya…kan udah dibikin-in suratnya..hehehe”. Saya lsg berfikir..”iya jg ya…kayaknya saya mau beli gorengan aja deh…biar ada yg bisa dikasih ke KPO”. Nah sambil nunggu Mba Rika minta Acc sana sini…ya udah saya turun deh ke bawah…buat cari tukang Gorengan di depan kantor.

Saya beli sampai 70 gorengan…huahahahaha, banyak kan ??….saya sendiri yang bawa naik lift…en untung nggak banyak orang…kalo banyak, bisa2 tempe goreng-nya hilang satu tuh hehehehe. Pas Nyampe di lantai 11, surat refernsi saya udah selesai…Alhamdulillah Mbak Rika…en lancar.

Sekitar jam2 4, saya keliling pamit ke meja2 orang…yah rata2 senang kalo saya dapat tempat yg baru….yg penting bisa ada kemajuan. Dan sore-nya, jam 5  lewat, saya ada acara pelepasan di ruang CMS…yang kebetulan para manager pengelola hadir…en staff analis jg. Di ruangan itu, saya banyak tertawa…sedih…terharu…apalagi saya dapat kado kenang2an dari mereka semua….Makasiiih ya teman2.

Setelah Magrib, saya rencana mengajak teman2 buat traktiran bareng saya..tapi yg bisa ikut cuma 4 orang….kebanyakan mereka punya acara, jadi nggak bisa….bahkan si “dia”, yang saat itu saya tawarkan buat pulang bareng…menolak, dengan alasan…mau ke Bekasi. Yo Wiss…ga pa pa, tp kan sebenar-nya gw jg bisa anterin dia…lah kan saya bawa helm2…

Yang si “dia” tinggalkan ke saya..cuma senyum aja, ketika dia lewat di pintu en menghilang dari pandangan saya…padahal saya harap dia mau ikut makan2 bareng temen2 semua…tapi yah…nggak pa pa, hak orang kok…yg penting kita sudah menawarkan en niat baik…

yah, jadilah hanya kami berlima yang bisa makan2 bareng..tapi meskipun begitu..en meskipun tempat makan-nya sederhana…tapi saya cukup terhibur kok…becanda2 terakhir dari temen2 saya itu…pasti akan saya ingat2 terus….

Yah, Insya Allah semua akan lebih baik lagi…buat saya en teman2 USK semua…dan walaupun hanya senyum aja yg “dia” tinggalkan di mata saya…dan hinggap dipikiran saya…toh itu jg saya sudah terima kasih banget….en mudah2an silaturahmi nggak terputus…

Makasiiih teman2 USK semua…untuk pertemanan-nya…becanda2-nya….dan juga mungkin cerita2 konyol yang ada di USK…

Sampai ketemu..en mudah2an sukses buat semua… =)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juni 5, 2010 in Uneg-uneg rutin

 

Dan semuanya pun lancar…Alhamdulillah…

Met Malam…

“Alhamdulillah….Alhamdulillah….ya Allah terima kasih atas nikmat-Mu…”…selalu kalimat itu saya ucapkan di dalam hati saya beberapa hari ini, semenjak hasil yang saya dapat dari beberapa test-test yang sudah saya lewati kemarin. Capek…?…yah memang, pasti ada perasaan capek…tegang…kecewa….namanya juga berusaha biar dapat yang terbaik.

Hari ini,hari Senin….saya jalani minggu2 terakhir saya di kantor saya yang sekarang ini…en hari ini juga saya harus tanda tangan kontrak di tempat baru yang akan saya tempati tanggal 7 Juni, Senin depan. Awal pagi tadi saya agak ragu…en bingung mau ngomong apa ke pimpinan saya, soalnya saya mau mengajukan resign per hari ini di kantor saya. Alhamdulillah nggak ada hal2 yang menghambat untuk hari ini…dan pimpinan saya pun mengerti akan keputusan saya untuk mengundurkan diri…malah dia memberi selamat en senang…..waah terima kasih Pak…selalu saya ingat akan kebaikan Bapak =)

Sore-nya, kira2 jam 4…saya ada jadwal buat ke BEJ…tanda tangan kontrak dengan perusahaan baru tersebut. Saya usahakan berangkat 30 menit lebih awal…dengan anggapan bahwa busway hanya makan waktu kurang lebih 20 menit untuk sampai ke Halte Polda di samping BEJ. Loh, kenapa nggak pake motor aja kesana…?…aah males aja rasanya…kalo harus mengeluarkan motor dari tempat parkir yang udah bertumpuk2 motor didalam-nya…bisa2 habis tenaga saya untuk menggeser beberapa motor yang parkir sembarangan..dan melintang motor saya.

Di BEJ, Alhamdulillah proses-nya lancar…si pihak HRD menyodori saya kertas ttg perjanjian kontrak yang harus saya baca dulu isi-nya……hmmm…sekitar 10 menit saya baca…takut-nya ada isi kontrak yang memberatkan…apalagi kalo sampai minta tahan ijazah…waaah saya pasti pikir2 lagi deh…soalnya Ijazah itu kan susah dapet-nya….lha wong saya mau masuk diterima di kampus  saya aja susah-nya minta ampun…blum lagi pas kuliah-nya….en terakhir pas Skripsi-nya…asoy deh pusing-nya hehehehe.

Pulang dari BEJ, saya sudah  menenteng surat kontrak saya yang ditaruh didalam map biru..desak2an dalam busway…dan akhirnya nyampe juga di kantor hehehehe…full keringat gara2 jalan kaki naik jembatan penyebrangan ;p

yah…mudah2an…saya pengen banget ya Allah, agar teman2 saya juga bisa mendapatkan apa yang mereka cita2-kan…dan kami semua bisa lebih baik lagi dari kondisi yang sekarang…Amiiiin.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juni 1, 2010 in Uneg-uneg rutin